November 29, 2022

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Bagaimana Cara Membuat Es Pisang Coklat Yang Benar?

Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang dengan mudah didapatkan di Indonesia. Ada berbagai macam jenis buah pisang seperti pisang Raja, Ambon, emas, dll. Selain itu, ada banyak varian olahan buah pisang yang tersebar di seluruh daerah Indonesia seperti pisang goreng, pisang coklat, es pisang hijau, sele pisang, dll. Salah satu varian olahan buah pisang yang sangat digemari oleh masyarakat adalah es pisang coklat. Seperti namanya, makanan ini menggunakan pisang dan coklat yang kemudian didinginkan sehingga menyerupai es. Rasa manis dari buah pisang dan coklat serta sensasi dingin dari olahanan makanan ini membuat es pisang coklat sangat digemari oleh banyak kalangan. Selain itu, proses pembuatan es pisang coklat juga tidak terlalu rumit. Sehingga, kamu dengan mudah membuatnya di rumah.

Untuk membuat es pisang coklat dengan benar, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Pertama, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti buah pisang. Kamu bisa memakai buah pisang mas. Selain itu, bahan lain yang diperlukan adalah coklat balok atau dark chocolate, blue band, dan meses yang digunakan sebagai toping. Kamu juga perlu menyiapkan lidi sejumlah es pisang coklat yang ingin kamu buat.

Untuk membuat es pisang coklat, hal pertama yang kamu lakukan adalah membekukan buah pisang yang telah dikupas kulitnya dan ditusuk dengan lidi selama 1 malam. Kemudian, kamu bisa menyiapkan coklat yang akan digunakan untuk melumuri coklat. Caranya, campurkan coklat balok dan blue band atau margarin. Kemudian, lelehkan dengan cara tim di atas api kecil. Setelah itu, kamu bisa mencelupkan pisang yang telah dibekukan ke dalam lelehan coklat tadi. Kemudian, baluri pisang yang telah dilapisi coklat dengan meses. Setelaah itu, masukkan ke dalam freezer selama kurang lebih 5 – 10 menit. Es pisang coklat telah siap untuk disajikan. Kamu bisa membuat variasi dengan toping yang akan digunakan seperti chocochips ataupun permen chacha yang telah ditumbuk kasar.