July 28, 2021

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Calon Ibu Harus Mengenal Ciri Ciri Mual Hamil

Pixabay.com

Sebagai calon ibu sangat penting untuk mengenali tanda – tanda seorang ibu tengah hamil. Ada beberapa hal yang sangat wajar dirasakan ketika seorang ibu hamil. Merasakan mual menjadi hal yang sangat wajar ketika seorang calon ibu tengah hamil. Rasa mual biasanya akan terasa diawal kehamilan atau saat hamil muda. Rasa mual terkadang sangat menganggu kenyamanan di awal kehamilan. Lalu bagaimana ciri – ciri mual yang dirasakan para calon ibu?

Ciri – ciri mual pada ibu hamil adalah adanya perubahan hormon. Hormon progesteron menjadi hormon yang sering menyebabkan rasa mual di masa kehamilan. Selain menyebabkan mual biasanya ibu hamil akan merasa pusing dan tekanan darah menurun. Rasa mual pada ibu hamil juga bisa disebabkan karena aroma menyengat. Ciri – ciri mual pada hamil adalah ketika mencium aroma yang menyengat maka tubuh akan merespon dengan merasa mual. Hal ini sangat wajar dialami pada ibu yang tengah hamil muda.

Ciri lain dari mual ibu hamil adalah rasa mual bisa dirasakan selama kurang lebih satu bulan. Rasa mual dimasa kehamilan bisa terjadi hingga usia kehamilan masuk minggu ke 14. Biasanya setelah lebih dari 15 minggu rasa mual sudah tidak dirasakan oleh para ibu hamil. Untuk lebih mudah mengenali mual pada kehamilan adalah pada waktu mualnya. Biasanya ibu hamil akan mual pada pagi dan malam hari. Rasa mual ini mampu mempengaruhi mood setiap calon ibu.

Mual ketika hamil biasanya juga beriringan dengan masalah sakit kepala. Ketika mual yang dirasakan ibu hamil berlebihan maka bisa berdampak pada infeksi lambung. Itulah ciri – ciri mual yang akan dirasakan pada ibu hamil. Ketika merasakan mual saat hamil muda para calon ibu tidak diperbolehkan membeli obat sembarangan. Jika rasa mual bisa diatasi dengan mudah maka tidak perlu meminum obat. Namun jika rasa mual sudah sangat menganggu maka bisa memeriksakan diri ke dokter dan meminum obat sesuai dengan resep dokter.