June 25, 2021

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Sangat Mudah, Yuk Simak Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Connect di Android

Cara melihat password Wifi yang sudah connect di Android menjadi salah satu kata kunci yang banyak dicari. Pasalnya penggunaan internet kini menjadi salah satu yang sangat penting, sehingga tidak jarang rekan atau teman banyak yang saling bertanya tentang informasi akses WiFi. Jika anda sering lupa dengan passwordnya, berikut cara mudah yang bisa anda lakukan.

Cara Mudah Melihat Password WiFi yang Sudah Connect

  1. Aplikasi WiFi Password

Salah satu cara yang bisa anda tempuh untuk mengetahui password WiFi dari jaringan yang sudah terkoneksi dengan perangkat, yaitu menggunakan aplikasi. Aplikasi WiFi Password bisa anda unduh secara gratis melalui Google Play Store, bahkan aplikasi dari developer Global WiFi Technology ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

Untuk mengoperasikannya juga sangat mudah, setelah anda memasang aplikasi maka bukalah aplikasi tersebut. Beri akses root pada aplikasi WiFi Password, apabila muncul notifikasi permintaan ketuk izinkan. Selanjutnya pilih WiFi yang tersimpan untuk dilihat, maka password dari jaringan WiFi tersebut bisa anda ketahui di sana.

  1. Aplikasi WiFi Password Viewer

Ada lagi aplikasi gratis yang bisa anda unduh untuk mengetahui password dari WiFi yang sudah tersimpan di perangkat anda. Aplikasi besutan LengKeng Lab ini diberi nama WiFi Password Viewer Free, dan bisa anda unduh dengan menyiapkan ruang sekitar 3 MB di memori perangkat. Aplikasi satu ini bahkan telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta pengguna Android.

Yang membuat aplikasi ini banyak digunakan sebagai cara melihat password Wifi yang sudah connect di Android, yaitu karena tampilan interfacenya yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Setelah membuka aplikasinya, anda akan langsung bisa melihat nama nama WiFi yang pernah terhubung di perangkat dan anda pun dapat langsung melihat passwordnya di sana.

  1. Aplikasi WiFi Password Show

WiFi Password Show tersedia dalam beberapa versi, ada yang versi 2019 dan ada yang versi 2020. Keduanya juga tidak jauh berbeda, dimana kegunaannya sama sama untuk melihat password WiFi dari jaringan yang sudah terkoneksi dengan perangkat anda. Anda dapat melakukan pengunduhan aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store.

Cara penggunaan dari aplikasi ini juga tidak sulit, bahkan sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan pemasangan aplikasi seperti biasa, kemudian buka menu utamanya. Di sana anda bisa menemukan banyak daftar sekaligus, dari password WiFi yang terkoneksi dengan perangkat Android yang anda miliki. Aplikasi ini bahkan sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna smartphone.

  1. Aplikasi Wifi Password Recovery

Aplikasi besutan Droid Developer ini juga telah diunduh lebih dari sekitar 1 juta pengguna, dan bisa anda nikmati secara gratis dengan mengunduhnya melalui Google Play Store. Untuk memilikinya pada smartphone, anda perlu menyediakan ruang sekitar 3 MB saja. Termasuk ukuran yang begitu kecil, bila dibandingkan dengan memori perangkat smartphone zaman sekarang.

WiFi Password Recovery mempunyai sistem operasi antar muka yang sangat mudah, anda hanya perlu mengunduhnya. Kemudian buka aplikasi, dan apabila muncul aplikasi root silahkan beri akses dengan klik pilihan izinkan. Nantinya akan muncul list dari WiFi yang tersimpan di perangkat, kemudian anda bisa melihat passwordnya dengan klik daftar tersebut.5. Aplikasi WiFi Password Show

Berikutnya ada aplikasi WiFi Password Show yang memiliki fitur cukup berbeda dari aplikasi aplikasi sebelumnya. Agar dapat memiliki aplikasi dari developer PhuongPN ini, anda harus menyiapkan ruang perangkat sebesar kurang lebih 8 MB. Setelah melakukan pemasangan, buka aplikasi WiFi Password Show, kemudian pilih WiFi yang ingin anda cek passwordnya.

Aplikasi ini memiliki fitur share WiFi atau export melalui SMS, bahkan email. Jadi anda tidak perlu repot repot untuk mencatat atau mengetik password WiFi untuk dibagikan. Bahkan tersedia juga fitur untuk copy password tersebut, yang akan semakin memudahkan anda. Tidak heran jika WiFi Password Show telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna Android.

  1. Aplikasi WiFi Password Viewer

Cara melihat password Wifi yang sudah connect di Android berikutnya bisa menggunakan aplikasi WiFi Password Viewer. Aplikasi ini bahkan hanya membutuhkan ruang yang kecil di perangkat, anda hanya perlu menyediakan 3 MB saja untuk mengunduhnya. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna ini sudah terbukti mampu bekerja tanpa ada kendala.

Penggunaannya juga sangat mudah, anda hanya perlu membuka aplikasinya. Kemudian pilih salah satu dari daftar WiFi yang muncul, maka sandi dari jaringan WiFi tersebut akan seketika ditampilkan. Namun untuk menggunakan aplikasi besutan developer SimoneDev ini, anda perlu memastikan bahwa smartphone Android yang dimiliki telah berada dalam posisi root.

  1. Menggunakan Barcode

Beberapa merek smartphone Android zaman sekarang sudah menyediakan opsi untuk melihat barcode pada bagian menu WiFinya. Dimana barcode tersebut akan berisikan berbagai informasi mengenai WiFi di dalamnya, termasuk juga kode atau kata sandi dari jaringan WiFi tersebut. Namun untuk melakukan cara ini anda membutuhkan dua buah smartphone.

Satu smartphone untuk scan, dan satu lagi smartphone yang WiFinya harus masih tersambung. Langkah langkahnya sendiri yaitu pertama pasang aplikasi barcode scanner di smartphone pertama. Anda bisa mengunduh aplikasi barcode scanner ini di Google Play Store secara gratis. Cukup banyak aplikasi barcode scanner yang ditawarkan dengan ukuran kecil.

Setelah itu buka aplikasi barcode scanner, lalu buka smartphone kedua dan masuk ke menu WiFi barcode. Selanjutnya arahkan scanner ke barcode yang ada di smartphone kedua, maka akan muncul informasi dari WiFi yang digunakan termasuk sandinya. Cara melihat password WiFi yang sudah connect di Android ini memang tidak semudah yang lain, namun peminatnya juga cukup banyak.

  1. Halaman Admin

Cara terakhir ini bisa anda lakukan bila akses WiFi yang anda dapat dari router. Caranya sangat mudah, yaitu pertama nyalakan router atau MiFi lalu sambungkan WiFi seperti biasa di smartphone anda. Setelah itu buka aplikasi browser, dan buka halaman 192.168.1.1. Cari kolom untuk mengatur sandi, apabila sudah ketemu maka anda bisa melihat atau bahkan mengganti passwordnya.

Melihat kata sandi dari jaringan WiFi yang sudah terkoneksi di smartphone memang rata rata membutuhkan pihak ketiga. Namun anda tidak perlu khawatir, karena ukurannya termasuk minim ruang. Silahkan kunjungi situs web aptoide.co.id, apabila anda membutuhkan informasi lainnya mengenai permasalahan pada smartphone Android.