November 29, 2022

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Cara Membuat Teh Kulit Manggis Antioksidan Herbal

Dari sekian banyak metode mengolah kulit manggis, yang paling mudah adalah menjadikannya teh kulit manggis. Biasanya orang akan membuat teh dari kulit yang sudah kering dan tinggal seduh. Sebenarnya ada cara untuk membuat nya dari kulit yang masih segar.

Teh Kulit Manggis Rebus

Yang harus dilakukan pertama adalah membersihkan kulit manggis segar dari buah yang sudah dikupas. Setelah dicuci bersih, lalu potong – potong kulit manggis. Rebus dengan 250 ml air hingga mendidih. Angkat dan saring air rebusan, tunggu sampai hangat.

TehSeduh Kulit Manggis

Sama seperti dengan cara sebelumnya, yang pertama harus dilakukan adalah membersihkan kulit manggis segar. Cuci dengan air mengalir hingga benar – benar bersih. Potong – potong kulit manggis, lalu masukkan ke dalam gelas atau cangkir. Panaskan air hingga mendidih, kemudian tuangkan ke dalam gelas atau cangkir yang berisi kulit manggis segar.

Demikianlah cara membuat teh herbal dari kulit manggis. Pada saat akan meminum teh kulit manggis ini, ada baiknya ditambahkan madu atau gula batu. Kulit manggis yang sudah kaya akan khasiat bila ditambahkan madu akan menambah manfaat teh tersebut. Kandungan Anti-oksidan pada kulit manggis akan membantu mengurangi kolesterol dan juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.