June 29, 2022

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Jus Buah Dan Sayuran Efektif Tingkatkan Imunitas Tubuh Anak

Pixabay.com

Vitamin untuk daya tahan tubuh anak sebaiknya dihindari. Apalagi dikonsumsi dalam jangka panjang. Mengapa? Karena bisa memunculkan hipersensitivitas pada anak. Atau respon terhadap imunitas tubuh secara berlebihan.

Faktanya, vitamin tidak diperlukan saat kebutuhan nutrisi anak tercukupi dengan seimbang. Salah satunya dengan rutin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Seperti wortel, apel dan jeruk. Dikarenakan mengandung vitamin A, B6, C, serta alfa carotene.

Kandungan vitamin alami pada apel dan jeruk ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, alfa carotene pada wortel juga bisa untuk mencegah penyakit. Jadi, anak bisa terhindar dari virus dan risiko tertular penyakit.

Selain itu, kandungan asam folat pada jeruk berperan untuk membentuk dan memperbaiki DNA. Hal ini membuat anak terhindar dari risiko terkena kanker.

Selanjutnya, Anda bisa membuat jus dari wortel, apel dan jeruk. Caranya, potong wortel dan apel. Kemudian, tambahkan perasan jeruk. Setelah itu, blender bahan sampai menjadi jus.  Dan jus siap diberikan kepada anak Anda secara rutin.

Itulah ulasan tentang vitamin untuk daya tahan anak yang bisa diakali dengan jus dari buah dan sayur. Jadi, ganti vitamin anak Anda dengan rutin konsumsi jus alami tersebut.