October 4, 2022

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Selain Kaya Gizi, Berikut Manfaat Susu Kurma Bagi Kesehatan

 

Susu kurma adalah salah satu produk jenis susu kaya akan nutrisi. Sedangkan untuk kurma sendiri adalah buah yang di dalamnya mengandung protein, karbohidrat, zat besi, kaliun, dan juga vitamin B. Dengan mengonsumsi susu kurma dalam waktu jangka panjang dan rutin, akan banyak memberikan kesehatan bagi tubuh. Berikut ini manfaat susu kurma bagi kesehatan.

Manfaat Dari Susu Kurma Bagi Kesehatan

  1. Jantung Lebih Sehat

Buah kurma memiliki banyak fungsi bagi tubuh. Dimana ia mampu menurunkan tekanan darah berlebihan pada tubh, mengurngi jumlah kolestrol yang ada dalam darah, serta mampu mengatsi penyumbatan yang terdapat pada arteri. Dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa adanya kandungan kalium yang terdapat dalam susu kurma mampu melawan penyakit jantung.

  1. Booster ASI

Khasiat lain yang akan anda dapatkan jika mengonsumsi susu kurma adalah mampu membantu bagi ibu yang tengah menyusui. Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa yang di tambahkan sebagai suplemen pada diet ibu juga mampu meningkatkan produktivitas ASI, meningkatkan kesehatan bunda, serta dapat mengurangi stress.

Tryptophan merupakan salah satu kandungan dalam kurma yang menghasilkan serotonin yang biasa disebut dengan adalah sebuah hormon kebahagiaan. Sehingga manfaat dari susu kurma bagi kesehatan akan membuat ibu bisa lebih happy, tenang, serta dijauhkan dari stres. Selain itu, kandungan yang ada dalam serotonin bisa mencegah turunnya prolaktin untuk produksi susu ibu.

  1. Membuat Tulang Lebih Kuat

Manfaat lain yang akan anda dapatkan jika mengkonsumsi susu kuma secara teratur adalah bisa membuat tulang lebih kuat. seperti yang sudah diketahui, bahwa susu dikenal sangat bagus untuk tulang, karena adanya kandungan kalsium di dalamnya. Sehingga jika anda mencampur susu dengan kurma, angka gizi dan nutrisi yang didapatkan akan semakin meningkat untuk tulang.

Kurma ini juga kaya akan kalsium, tembaga, selenin, dan juga magnesium. Sehingga tidak hanya memperkuat tulang saja yang nantinya anda dapatkan, akan dengan adanya nutrisi tersebut juga sangat penting untuk mencegah penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang. Manfaat dari susu kurma bagi kesehatan lainya juga mampu menjaga kekuatan gigi.

  1. Mengobati Sembelit

Mengkonsumsi susu kurma juga sangat di takuti bisa mengatasi sembelit. Agar bisa mendapatkan khasiat ini, maka anda bisa mencampurkan 5 hingga 6 kurma ke dalam 500 ml susu. Jika sudah tercampur, masalah dan sajikan dalam kondisi hangat. lebih baik lagi jika anda mengonsumsi nya pada kondisi perut kodong di pagi hari.

Adanya kandungan serta yang terdapat dalam susu kurma ini dipercaya mampu mengatasi sembelit dengan sempurna. Kandungan serat akan menyisakan air ke bagian sistem pencernaan yang pada akhirnya akan membuat kotoran kotoran menjadi lebih lembek serta sangat mudah untuk dikeluarkan.

  1. Meningkatkan Fungsi Seksual dan Kualitas Sperma

Terakhir dari manfaat susu kurma adalah bisa menyembuhkan gangguan seksual. Dimana dalam susu kurma ini kaya akan asam amino yang diyakini mampu meningkatkan fungsi seksual. Manfaat Susu Kurma Bagi Kesehatan selanjutnya juga bisa dilihat dari adanya kandungan flavonoid yang mampu meningkatkan jumlah serta kualitas sperma

Kelima manfaat dari susu kurma di atas mulai dari membuat jantung lebih sehat, booster ASI, tulang semakin kuat, mengatasi sembelit, hingga dapat meningkatkan fungsi seksual serta kualitas sperma. Dengan kelebihan itu, maka susu kurma bisa dikonsumsi tanpa harus takut berbahaya. Dan jika ingin memperoleh buah dengan harga murah, bisa langsung kunjungi toko grosir kurma.