December 1, 2022

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Mari Belajar Tentang Adverb

Dalam bahasa Inggris ada yang disebut denganpart of speech.Part of speech ini merupakan pembagian kategori untuk kata-kata pembentuk kalimat. Salah satu bagian dalam part of speech ini adalah adverb atau di Indonesia lebih dikenal dengan kata keterangan. Adverb ini sangat penting untuk dipelajari, karenan nantinya adverb ini berhubungan erat dengan grammar.

Maka dari itu, mari pelajari tentang “Adverb” dan segala jenis beserta contohnya. Disini, kursus bahasa Inggris di kabupaten Bekasi akan menjelaskan kepada Anda  tentang pengertian dan jenis-jenis dari adverb. Adverb sendiri merupakan kata bantu yang berfungsi untuk memberikan informasi tambahan mengenai verb, adjective, dan adverb itu sendiri. Adverb ini terbagi menjadi beberapa jenis .

Setiap jenis dari adverb ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, mari pelajari tentang “Adverb” secara mendalam. Sebelum mengetahui jenis-jenis dari Adverb, alangkah baiknya mari ketahui terlebih dahulu ciri-ciri dari adverb. Berikut ini beberapa ciri adverb yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi keberadaan adverb dalam sebuah kalimat:

  • Menjadi keterangan tambahan atas suatu kata atau kalimat

Ciri utama dari kalimat adverb adalah tidak terintigrasi secara langsung di dalam kalimat. Jadi, disini maksudnya adverb berperan sebagai keterangan tambahan atas suatu kata atau frasa yang ada di dalam kalimat. Berikut ini beberapa contoh untuk mempermudah Anda memahami ciri adverb yang satu ini:

  • She reaaly likes to talk “noisy” everyone must be disturbed whenever she does it.
  • Please don’t be “noisy” when the class still make Daily Test.

Dalam dua contoh di atas dapat ditemukan terdapat dua kata yaitu “noisy”.Meski sama-sama noisy, kedua kata tersebut memiliki jenis yang berbeda. Berikut ini penjelasannya: Noisy yang pertama adalah adjective, sedangkan yang kedua berperan sebagai adverb. Jika noisy yang pertama dihilangkan kalimat tersebut akan menjadi tidak utuh

Lain beda halnya dengan noisy dari contoh yang kedua. Noisiy dari contoh kedua tidak akan kehilangan makna meskipun kata noisy tersebut dihapus.

 

  • Dapat diletakkan di depan, belakaang, atau terpisah dengan kata yang dijelaskan

Ciri adverb yang kedua adalah bisa diletakkan di mana saja dalam sebuah kalimat.Hal ini dikarenakan peran dari adverb ini hanya sebagai penambah informasi. Berikut beberapa contohnya:

  • They ran to the school gate quickly before it had been closed
  • They ran quickly to the school gate before it had been closed.
  • They quickly ran to the school before it had been closed.

 

  • Umumnya berbenyuk adjecyibe +-ly

Pada umumnya adverb dibentuk dari adjective yang diberi imbuhan –ly.Beberapa contoh adverb berimbuhan –ly adalah quickly, suddenly, surprisingly, extremely, dan lain sebagainya.Meskipun  adverb ini memiliki imbuhan –ly, akan tetapi ada beberapa adverb yang tidak memiliki akhiran-lt, misalnya quite, very, just, together, dan lain sebagainya.

 

  • Tidak dapat memodifikasi noun

Adverb juga tidak bisa menjadi modifier dari noun.Oleh karena itu, adverb dan noun ini tidak dapat menjadi satu kesauan dalam noun clause.Jika Anda menemukan sebuah adverb yang mengawali sebuah noun, maka sudah pasti kalimat itu bukan adverb. Contohnya:

  • She will come with thr first train. So make sure you come to the train before 10 o’clock
  • After you pick him up, let’s come first to the cemetry

Demikian beberapa ciri adverb yang dapat kursus bahasa Inggris di kabupaten Bekasi berikan kepada Anda.selain ciri diatas sebenarnya masih satu ciri adverb lagi yakni adverb bisa dimodifikasi derajatnya.