February 3, 2023

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Mengenal Keindahan Pantai Losari yang Tidak Ada Duanya

Potensi besar dari kawasan zamrud khatulistiwa mendorong munculnya berbagai wisata alam, khususnya pantai. Salah satu wisata pantai yang sangat menakjubkan di Makassar yaitu Pantai Losari. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan liburan yang tak terlupakan. Anda bisa memilih destinasi satu ini untuk liburan keluarga

Daya Tarik Losari, Pantai di Makassar

Setiap pantai pastinya akan dilengkapi dengan keunikan yang tidak bisa ditemukan pada pantai lainnya. Begitu juga dengan Pantai Losari yang menawarkan suasana berbeda. Banyak keistimewaan yang bisa Anda dapatkan selama berlibur di pantai yang satu ini. Jika Anda biasa mengunjungi pantai, Anda akan dihadapkan dengan pasir putih serta ombak besar dengan batu-batu besar.

Jadi Anda benar-benar menemukan anjungan di pantai yang satu ini. Pendopo ini sengaja dibangun pemerintah setempat untuk dinikmati warga Makassar di sekitar pantai Losar. Selain itu, Anda bisa melihat daya tarik pantai ini dengan panorama sunset yang menakjubkan melalui gazebo. Banyak yang mengatakan bahwa sunset pantai Losar adalah sunset terbaik

Pada malam hari, pantai ini biasanya akan terlihat semakin ramai terutama saat liburan. Bahkan, pemandangan laut tidak bisa dilihat dengan jelas pada malam hari. Namun, pencahayaan di sekitar pantai membuat suasana pantai semakin hidup. Pendopo di pantai ini juga menjadi tempat populer untuk menghabiskan malam. Selain itu, terdapat banyak warung makan di sekitar pantai yang membuat suasana pantai semakin semarak.

Pantai Losari dulunya adalah pasar ikan dari pagi hingga siang hari. Di sore hari, pantai ini menjadi pasar yang dipenuhi pedagang yang menjajakan berbagai makanan. Selain itu, pekerjaan pembangunan telah dilakukan di pantai ini oleh pemerintah. Tujuan awal konstruksi hanya untuk melindungi properti di sekitarnya dari efek gelombang laut.

Alamat dan Rute Menuju Losari

Pantai ini terletak di Kota Makassar atau lebih tepatnya Ujung Pandang. Sebenarnya tidak sulit menemukan pantai yang satu itu, apalagi sekarang sudah bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah. Karena popularitas pantai pusat kota, pantai ini dikenal masyarakat sekitar. Jadi jika Anda bingung dalam perjalanan bisa bertanya kepada penduduk setempat

Jika Anda bepergian dari luar pulau Sulawesi, Anda harus memilih Bandara Hasanuddin, Makassar sebagai tujuan Anda. Anda juga dapat menggunakan transportasi umum atau menyewa kendaraan. Perjalanan dari bandara ke pantai ini memakan waktu sekitar satu jam. Kalaupun menggunakan jalan tol, waktu tempuhnya lebih singkat yaitu empat puluh menit

Berlibur ke kawasan pantai ini tidak memakan banyak biaya, apalagi jika Anda tinggal di dekat Makassar. Mengingat pantai ini gratis atau bebas diakses. Pengunjung harus membayar parkir hanya jika membawa kendaraan. Biaya parkir tergantung pada jenis kendaraan yang diimpor. Namun, biaya parkir di pantai ini cukup terjangkau, bahkan tidak sampai sepuluh ribu rupiah.

Pengunjung dari luar pulau dapat membayar biaya yang lebih tinggi, terutama jika pergi menggunakan pesawat terbang. Namun, berkunjung ke pantai Losari yang satu ini tidak akan mengecewakan karena terdapat banyak aktivitas pantai yang sangat unik dan menarik. keunggulan lainnya yaitu Anda bisa mengunjungi pantai kapan saja tanpa batas waktu.

Keindahan pantai yang ada di Makassar ini bisa anda nikmati bersama dengan keluarga. Jadikan ulasan diatas sebagai bahan pertimbangan kemana anda akan berlibur selanjutnya. Keunikan dari pantai yang ada di Makassar ini pastinya akan membuat siapa saja menjadi terpesona dengan keindahannya. Untuk rekomendasi lainnya bisa cek melalui suwatu.com.