September 27, 2021

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Spesifikasi Honda Genio

 

Harga motor honda genio dipatok OTR mulai dari 18 jutaan, motor ini diluncurkan pada tahun juni 2019.

Motor skutik yang diakui dengan desain casual dan fashionable memang, menyasar generasi muda di Indonesia. Desain tersebut sangat compact dan sangat unik juga diklaim sebagai irit bahan bakar. Skutik ini juga memiliki mesin generasi terbaru honda yaitu eSP 110 cc yang hemat bahan bakar, didukung dengan teknologi eSAF (enhanced smart architecture frame), yang dapat membuat genio menjadi lebih ringan, lincah, juga nyaman saat dikendarai. Honda genio juga dilengkapi dengan 5 varian warna yaitu, smart white, smart red, smart black, smart black red, dan smart silver.

Berikut ulasan mengenai honda genio,

Motor honda genio dengan varian yang termahal memiliki perbedaan pada fitur ISS. Untuk fitur lainnya sama dengan dibekali ACG starter yang membuat bunyi stater tidak berisik serta adanya fitur perpaduan rem belakang dan rem depan atau disebut combi –brake system yang membuat pengguna semakin aman. Pada desain lampu juga menempatkan headlight LED model bertingkat, dan panel digital meter yang membuat genio semakin atraktif.

Untuk bagian bagasi tersedia kapasitas 14 liter dan tempat khusus untuk handphone. Pemakaian teknologi eSAF belum diterapkan pada skuter honda lainnya dan penggunaan ini akan berpengaruh pada pemangkasan  bobot motor. Perlu diketahui honda genio ini terdapat 2 varian yaitu, tipe CBS dengan bobot 89 kg dan tipe CBS-ISS dengan bobot 90 kg. adanya teknologi tersebut juga mengklaim akan lebih mudah saat berada di kondisi medan yang sempit.

Mesin yang digunakan oleh honda genio

Honda genio memiliki dasar mesin yang sama dengan beat yaitu, mesin 110 cc eSP dengan racikan diameter silinder dan langkah yang berbeda. Pada catatan angka, (bore x stroke) memiliki ukuran 47×63,1 mm. Hasilnya outputnya menjadi sedikit lebih impresif dengan tenaga 8,8 HP/7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm/5.500rpm. dengan mesin yang telah dikembangkan sedemikian rupa diklaim konsumsi bahan bakar dengan jarak 59,1 km dengan hanya menggunakan satu liter bensin. Dan hal ini menjadikannya honda genio cocok digunakan harian pada area lingkungan yang padat.

Fitur yang disematkan pada genio mencakup pass switch, shutter lock, dan street riding modes. Dan pendukung fitur lainnya suspensi dan rem meliputi swingarm rear suspension, adapula fitur di panel yaitu, digital odometer, digital fuel gauge, display screen, speddometer, dan side stand indicator. Melihat dari kelebihan yang dapat dilihat seperti, adanya adopsi teknologi eSAF yang terbaru dan ringan, pengendalian yang lebih mudah dan gesit, adanya teknologi tersebut membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan memiliki pilihan warna yang banyak. Adapula kekurangan honda genio ini sebagai bahan pertimbangan saat membeli kendaraan, yaitu output mesinnya mengecil dari honda scoopy, lalu panel meter digital yang dinilai terlalu kecil dengan warna yang monokrom sehingga sulit untuk terlihat dalam segala kondisi pencahayaan.

Review menurut para pengguna honda genio, pengguna merasa genio mirip dengan series skuter scoppy namun dengan desain juga warna yang mengikuti zaman dengan warna yang trendy dan disukai oleh kalangan muda.

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi honda genio yang memiliki desain sporty dan menyasar segmen kalangan muda dengan warna – warna yang cantik dan trendy. Dengan dilengkapi fitur canggih yang semakin membawa skuter matic ini dapat menjadi sebuah pilihan masyarakat Indonesia.