August 19, 2022

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

6 Daftar Tempat Wisata di Sidoarjo Terpopuler

Di balik adanya tragedi Lumpur Lapindo, siapa sangka jika sidoarjo ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan yang dulunya lumpur Lapindo ini dianggap sebagai bencana, sebagian sudah menjadi objek wisata yang eksotis.

Lalu apa saja sih tempat wisata lainnya yang ada di Sidoarjo ini? Simak ulasannya yang dikutip dari Hargatiket.net berikut ini.

1. Pulau Sarinah

Indonesia yang merupakan negara kepulauan ini memiliki banyak pulau eksotis di dalamnya. Dan salah satunya yaitu Pulau sarinah. Pulau sarinah ini terbentuk di tengah-tengah lumpur lapindo.

Jadi setelah lebih dari 12 tahun ini terdapat lumpur lapindo, sebagian kawasan ini sudah menjadi kawasan wisata yang terlihat eksotis.

Lokasi pulau ini ada di desa Tlocor, kecamatan JabonĀ  Sidoarjo. Kemudian untuk luasnya yaitu sekitar 80 hektar dengan pohon bakau yang tumbuh subur.

2. Wisata Lumpur Lapindo

Ternyata selain Pulau Sarinah ini masih terdapat wisata lumpur lapindo. Ditempat ini pengunjung akan dibuat kagum karena keunikannya yang ada didalamnya. Pengunjung juga bisa menyaksikan puluhan patung yang unik, dimana patung tersebut mirip dengan orang tenggelam.

Jika penasaran ingin mengunjunginya, maka kamu bisa menuju ke kecamatan Porong, sidoarjo. Objek wisata ini juga tidak mengenakan biaya tiket masuk. Pengunjung hanya diharuskan untuk membayar parkir.

3. Candi Pari

Sidoarjo juga memiliki objek wisata sejarah yang berbentuk candi. Candi tersebut dinamakan dengan candi pari.

Menurut sejarah dikemukakan bahwa candi ini merupakan bagian dari pola candi Khamer yang terdapat di Birma serta Candi Champa yang terdapat di Thailand.

Hingga saat ini pun Candi pari masih digunakan sebagai tempat untuk ibadah bagi para penganut agama hindu yang ada di sidoarjo. Dan jika kamu beruntung maka kamu bisa menyaksikan secara langsung proses ibadah yang ada di sini.

Di hari biasa , Candi Pari bisa dikunjungi dari jam 7 pagi hingga pukul 16.00. Kemudian untuk tiket masuknya harus membayar Rp 3.000 saja.

4. Suncity Waterpark

Bagi yang ingin berwisata bersama keluarga, Suncity Waterpark ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Disini juga terdapat wahana bermain air yang bisa dipilih baik untuk anak maupun dewasa. Diantaranya wahana air mancur, lazy river, dragon sliding dan masih banyak lainnya.

Jika tertarik mengunjunginya maka kamu bisa menuju ke Suncity waterpark yang ada di jalan Pahlawan no.1 sidoarjo. Untuk tiket masuknya harus membayar Rp 25.000 di hari biasa, kemudian untuk hari libur tiketnya Rp 30.000.

5. Taman Abhirama

Selain Surabaya yang mempunyai taman hijau, di Sidoarjo juga terdapat taman hijau yang diberi nama Taman Abhirama. Lokasi taman ini ada di Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo.

Taman Abhirama ini adalah taman terbuka hijau yang indah dan rapi. Fasilitas umum yang ada disini misalnya gazebo, tempat duduk, air mancur dan lainnya.

Kemudian bagi kamu yang hobi foto maka disini juga tersedia banyak spot menarik. Diantaranya yaitu Rumah Kaya yang unik dan sedang hits.

Dikarenakan taman ini merupakan taman terbuka hijau maka pengunjung juga bisa menikmatinya secara gratis.

6. Legok Asri Sukolegok

Kemudian ada Legok Asri Sukolegok yang banyak memiliki fasilitas menarik di dalamnya. Tempat ini juga memiliki kolam renang, tempat outbound, kolam pancing , gazebo , tempat makan dan lain-lain.

Jika ingin mengunjungi tempat ini maka kamu harus menuju ke Jalan Raya Sukolegok yang ada di kecamatan Sukodono , Sidoarjo.