January 28, 2022

Buy Nothing New

Belajar memberi nilai terhadap sesuatu, seutuhnya

Tujuh Manfaat Nanas Untuk Bayi

 

Mengenalkan buah nanas untuk bayi bisa dilakukan selepas usia bayi enam bulan ke atas. Pada usia enam bulan bayi sudah diperbolehkan untuk mencoba berbagai menu makanan salah satunya buah nanas. Buah nanas memiliki kandungan yang sangat baik untuk tumbuh kembang bayi. Ada tujuh manfaat buah nanas yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Manfaat pertama adalah mampu menunjang pertumbuhan dan perkembangan bayi sehingga bayi bisa tumbuh dengan sempurna. Manfaat ke dua adalah mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Manfaat ke tiga yakni membantu proses penyerapan zat besi pada makanan dengan proses yang lebih mudah. Manfaat ke empat yakni kandungan B1 pada nanas mampu membuat fungsi otot dan sistem saraf berfungsi dengan baik. Manfaat ke lima adalah mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat ke enam yakni bisa dijadikan sebagai anti-inflamasi dimana mampu memperlancar sistem pencernaan. Manfaat ke tujuh adalah mengurangi resiko penyakit kanker sejak dini.

Tujuh manfaat di atas sangat baik untuk tumbuh kembang bayi. Bayi bisa diberikan nanas dengan berbagai cara. Rekomendasi pemberian nanas bisa dengan memberikan nanas puree. Selain itu pemberian nanas bisa ditambah dengan yogurt. Dua cara pemberian nanas tersebut bisa menjadi cara terbaik untuk memberikan nanas kepada bayi. Sejak dini bayi perlu dikenalkan dengan berbagai menu makanan yang sehat. Mengenalkan buah – buahan sejak dini menjadi cara tepat untuk mendukung pertumbuhan si kecil.

Walaupun nanas baik untuk tubuh si kecil anda harus tahu bahwa tidak semua bayi cocok mengkonsumsi nanas. Nanas juga bisa menimbulkan gejala alergi pada bayi. Ketika si kecil tidak cocok atau alergi dengan nanas maka anda bisa mengenali tanda – tanda alergi pada nanas. Alergi nanas bisa ditandai dengan munculnya ruam, kembung, diare, dan muntah. Bahkan bisa timbul gejala yang lebih membahayakan jika tidak ditangi dengan baik. Jika si kecil alergi dengan nanas maka anda bisa mengganti dengan mengkonsumsi buah lain selain nanas.